oleh

HUT Ke-62, PAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

Citrust.id – Perumda Air Minum (PAM) Tirta Giri Nata Kota Cirebon berulang tahun yang ke-62. Dalam kesempatan tersebut, diisi syukuran bersama karyawan serta tamu undangan, Rabu (26/2) pagi.

Pada HUT kali ini, PAM Tirta Giri Nata mengusung tema agar bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Direktur Utama PAM Tirta Giri Nata, Sopyan Satari SE MM mengatakan, akan terus meningkatkan pelayanan atas kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Karena di sejumlah tempat diakui masih belum optimal.

“Kendalanya sistem penampungan. Namun saat ini kita sudah melakukan pembangunan. Tinggal pematangan Jaringan distribusi Utama (JDU), serta peremajaan jaringan saluran yang sudah tua,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Opang tersebut juga mengatakan, akan melakukan penyediaan sarana dan prasarana untuk mendukung pelayanan di wilayah krisis air bersih.

“Misal di daerah dataran yanh lebih tinggi seperti Kalijaga dan Argasunya, kita akan mulai melakukan perencanaan. Karena awalnya, daerah tersebut adalah paru-paru kota. Namun ternyata, rencana pembangunan kota ke arah sana, sehingga kita mengikuti rencana Pemkot Cirebon,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH yang hadir dalam kegiatan syukuran mengatakan, di usia yang sudah matang, patutnya terus meningkatkan semangat untuk melayani masyarakat.

“Terlihat dari mental para karyawan yang terus meningkat. Sehingga saya yakin, PAM Tirta Giri Nata akan menjadi perusahaan yang berkembang pesat,” ujarnya.

Azis juga berpesan, bahwa perusahaan daerah ini bukanlah warisan dari era lalu. Melainkan sebuah titipan agar terus memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kita juga menyadari, bahwa pelayanan belum maksimal. Namun upaya peningkatan sudah dilakukan, yakni dengan dibangunnya reservoir yang menampung hingga 9 ribu meter kubik air. Hal ini akan menambah debit dan durasi distribusi air ke masyarakat,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Komentar

News Feed