oleh

Hercules Lantik Pengurus DPC GRIB Kab Cirebon dan Korwil Pantura

Cirebontrust.com – Ketua Umum DPP Gerakan Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rozario Marshal, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia Baru (GRIB) Kabupaten Cirebon dan Koordinator Wilayah (Korwil) Pantura 2 Periode 2107-2022 di Hotel Zamrud, Kota Cirebon, Minggu (20/08).

Pada kesempatan itu, Hercules mengungkapkan, GRIB bukan partai politik serta bukan milik perseorangan. GRIB adalah organisasi masyarakat (ormas) milik masyarakat yang bergerak di bidang sosial.

Oleh karena itu, setiap anggota GRIB harus peduli dengan masyarakat, misal membantu masyarakat saat terjadi bencana alam, seperti kebakaran, banjir, dan longsor.

Saat terjadi bencana alam di berbagai daerah di Indonesia, dirinya tidak segan-segan langsung turun membantu masyarakat dan memberikan sumbangan.

“Bahkan saya tidak jarang menyumbangkan ratusan ton beras dari kocek sendiri untuk membantu korban bencana alam,” jelasnya.

Hercules juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota GRIB untuk mendukung pemerintah dan membantu tugas TNI-Polri.

Anggota GRIB jangan mau dibeli untuk bertentangan dengan pemerintah. Jangan juga mau dibayar untuk demo membuat kekacauan sehingga merepotkan TNI-Polri. GRIB hendaknya bekerjasama dengan pemerintah.

“GRIB harus berpihak kepada masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah,” tegasnya.

Hercules menambahkan, dalam pemilu pilkada, pileg maupun pilpres, setiap anggota GRIB mempunyai hak pilih.

“Masing-masing anggota GRIB mempunyai kebebasan memilih,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed