oleh

Hari Pahlawan, KPU Majalengka Ziarah ke Makam Anggota KPPS

Citrust.id – Berdasarkan Surat Edaran KPU RI Nomor 17 Tahun 2019 tentang Peringatan Hari Pahlawan, Satuan Kerja di lingkungan KPU Kab. Majalengka melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 di Kantor KPU Kab. Majalengka jalan Gerakan Koperasi no.18 Majalengka,Minggu (10/11/2019).

Upacara dilaksanakan sebagai momentum memperingati dan bentuk penghormatan atas jasa-jasa Pahlawan yang telah berkorban Jiwa dan Raga untuk memerdekakan Indonesia dari Para Penjajah.

Setelah melaksanakan upacara, Cecep Jamaksari dan Kurniasih dari Unsur Komisioner, juga Dr.Hj. Lilis Yuliasih Sekretaris KPU Kab. Majalengka serta unsur Sekretariat, melakukan Ziarah ke makam Pahlawan Demokrasi yaitu (Alm.) Ahmad Suja’i Anggota KPPS 04 Desa Sadasari Kec. Argapura Kab. Majalengka yang gugur dalam melaksanakan tugas sebagai Penyelengara Pemilu pada Pemilu Serentak Tahun 2019.

Cecep Jamaksari Divisi SDM, Sosialisasi dan Parmas KPU Kab. Majalengka menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah ini adalah bentuk Penghormatan kami atas jasa-jasa Almarhum dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019.

“Dan bisa meneladani Almarhum bahwa sebagai penyelenggara Pemilu harus All Out dalam mensukseskan PEMILU dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab, juga rela berkorban Jiwa dan raga. Kami berdoa semoga seluruh Pahlawan Demokrasi se Indonesia mendapatkan syurga Allah Tuhan Yang Maha Esa, diampuni segala dosanya dan diterima semua amal ibadahnya,”kata Cecep Jamaksari.

Sekretaris KPU Kabupaten Majalengka Hj. Lilis Yuliasih mengatakan KPU RI melalui KPU Majalengka sudah memberikan santunan kepada keluarga Almarhum sebesar Rp. 36 juta, juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan santunan sebesar Rp. 50 jt, dan itu semua sudah diterima oleh keluarga (Alm) Ahmad Suja’i.

Pada kesempatan Ziarah didampingi juga dari Perangkat Desa Sadasari yaitu Didi Rosadi, SE. Pjs Kades, Tokoh Masyarakat, H. Sahno, M.Pd. Ketua PPK Argapura Pemilu Tahun 2019 dan Keluarga Almarhum.

BACA JUGA:   Telkomsel Berkomitmen Hadirkan Layanan Digital hingga Wilayah Pesisir

Didi Rosadi, SE. Pjs Kades Sadasari, mengatakan mengapresiasi Ziarah Keluaga Besar KPU Kab. Majalengka dan mengucapkan Terima kasih atas, ini baru pertama kali di Majalengka, pada moment Hari Pahlawan, Ziarah ke makam anggota KPPS.

“Semoga kegiatan ini terus dilakukan dan terjalin Tali Silaturahim antara KPU Kab. Majalengka dengan Para Keluarga Penyelenggara Adhoc Pemilu,”tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed