oleh

Hak-hak Tidak Dipenuhi, Pekerja Pabrik Terasi PT Budiluhur Cirebon Mogok Kerja

CIREBON (CT) – Ratusan pekerja PT Budiluhur, Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon melakukan mogok kerja. Mereka menuntut hak-hak mereka yang selama ini tidak diberikan, seperti gaji yang tidak sesuai Upah Minimum Regional (UMR), BPJS, jam kerja yang terlalu lama dan tidak ada lemburan, serta THR yang tidak sesuai ketentuan. Selian itu, juga adanya ancaman atau perlakuan yang tidak menyenangkan tiap kali pekerja menuntut haknya‎, Senin (15/08).

Dalam aksi mogok kerja itu, pekerja sempat dihalangi menerobos masuk ke pabrik tersebut. Gerbang utama pabrik tersebut ditutup dan dijaga ketat oleh pihak keamanan pabrik. Alhasil, karena kesal, para pekerja menggebrak-gebrak pintu gerbang itu, agar segera dibuka.

Setelah beberapa menit tertahan di luar pabrik, akhirnya para pekerja bisa masuk ‎ke dalam setelah menyandera kendaraan yang membawa bahan baku pembuatan terasi.

“Kami ingin jam kerja kita dinormalkan dari 9 jam menjadi 8 jam. Dan kami selalu diancam dengan kata-kata kasar, saat kita menanyakan persoalan hak kita. Saat sakit pun dibiarkan, dan kalau tidak berangkat kerja karena sakit tidak dapat santunan apapun,” ungkap Siti.

Hingga berita ini dinaikkan, para pekerja masih bertahan di pabrik tersebut. Kontan, aktivitas produksi pabrik pun terhenti sementara‎. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Penjual Es yang Ditangkap Densus 88 Diduga Terlibat Jaringan JAD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed