oleh

Hadapi Natal dan Tahun Baru, PT KAI Siapkan Gerbong Tambahan

CIREBON (CT) – Dalam rangka menyambut libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencoba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa transportasi kereta api, PT KAI menyusun Rencana Operasi Angkutan KA terpadu, sebagai pedoman bagi seluruh jajaran PT KAI dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa kereta api, dengan menitik beratkan pada keselamatan, keamanan, pelayanan untuk kenyamanan penumpang, dan kelancaran perjalanan kereta api.

Hal ini di ungkapkan oleh Manager Humas Daop 3 Cirebon, Gatut Sutiyatmoko, Masa angkutan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 ditetapkan selama 17 hari, dimulai pada 20 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015. Puncak angkutan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 diperkirakan terjadi pada Minggu, 28 Desember 2014 dengan total volume penumpang diperkirakan meningkat dari 96.737 penumpang di tahun 2013 menjadi 106.408 penumpang di tahun 2014 ini.

“Memenuhi rangkaian KA Reguler sesuai dengan stamformasi Grafik Perjalanan Kereta Api 2014. Selain itu, dipersiapkan tahapan-tahapan mulai dari maksimalisasi stamformasi KA reguler, menjalankan KA Tambahan tertentu sesuai kebutuhan, maksimalisasi stamformasi KA reguler sampai batas daya tarik lokomotif,” ujar Gatut.

Dari segi sarana, PT KAI menyiapkan rangkaian KA tambahan, dan menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor, serta mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan.

“Selain itu juga, kita bekerjasama dengan instansi terkait (Pemda, aparat keamanan, red) untuk keselamatan di perlintasan-perlintasan sebidangnya.” Ujarnya. (CT 105)

BACA JUGA:   Kenaikan Harga Jagung Tak Diimbangi Jumlah Produksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed