oleh

Guruh Irawan Pimpin Perbasi Kuningan

Citrust.id – Guruh Irawan Zulkarnaen, terpilih sebagai Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi ) Kabupaten Kuningan secara aklamasi. Hal ini dikarenakan hanya ada satu calon, sehingga para peserta muscab Perbasi tahun 2019 menyetujui penunjukan secara langsung Guruh sebagai Ketua Perbasi menggantikan Ir. Rusliadi yang telah habis masa bhaktinya sejak tahun lalu.

Penunjukan Guruh sebagai Ketua Perbasi sesuai dengan AD/ART organisasi bahwa apabila hanya ada satu calon maka calon tersebut secara otomatis langsung disetujui untuk menjadi Ketua Perbasi periode 2018-2023.
Kendati masa bhakti kepengurusan lama telah habis sejak tahun 2018 lalu, karena sesuatu dan lain hal baru sekarang dilakukan Muscab, dan ini disetujui oleh para peserta yang merupakan perwakilan dari club-club basket yang ada di Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan Mucscab tersebut selain dihadiri oleh perwakilan club, juga dihadiri oleh Ketua Perbasi terdahulu Ir. Rusliadi yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kuningan beserta para pengurus lama, tampak hadir Sekretaris Perbasi Dede Rusdiana, S.Pd, juga dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Kuningan Sukiman.

Dalam sambutannya Ketua Perbasi terpilih mengatakan, kedepan yang akan dilakukan terlebih dahulu adalah penataan organisasi Perbasi.

“Kita akan menunujuk tim formatur untuk pembentukan struktur organisasi Perbasi Kuningan,” kata Guruh.

Setelah pembentukan struktur organisasi tentunya kita akan menentukan program kerja organisasi baik jangka pendek maupun jangka panjang. “Seperti kita ketahui bersama olahraga basket tidak sepopuler sepakbola dan voli di Kabupaten Kuningan, akan tetapi kedepan kita akan coba menyusun program kerja yang mampu membangkitkan olahraga basket di Kabupaten Kuningan, baik itu berupa turnamen dan pembinaan kepada atlet-atlet muda sehingga kita akan mempunyai bibit-bibit unggul dalam olahraga basket,” Papar Guruh yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Setda.

BACA JUGA:   Polsek Kasokandel Dukung Program Lapangan Pasis TNI AD

Selanjutnya Guruh berharap dengan adanya kepengurusan yang baru ini, club-club yang ada di Kabupaten Kuningan akan kembali tumbuh dan bergairah. Di kabupaten Kuningan sekarang hanya menyisakan 3 club saja yang masih aktif secara organisasi, Al-Chatraz, Champ Merdeka dan Altec. Kedepannya club-club yang dulu ada dapat kembali tumbuh untuk melahirkan atlet-atlet yang berbakat di olahraga basket.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed