oleh

Grage Group Siap Sediakan Pelatihan Tenaga Kerja

CIREBON (CT) – Menanggapi banyaknya pengangguran di Kota Cirebon, Grage Group rencananya akan membuka pelatihan bagi sumber daya manusia (SDM) lokal untuk meningkatkan persaingan kerja di kota yang kini dipimpin Nasrudin Azis itu.

Direktur Utama Grage Group, H Bamunas S. Boediman mengatakan, ke depan akan ada program pelatihan yang akan dilakukan pihaknya dalam meningkatkan SDM di Kota Cirebon.

“Ke depan kita akan buat semacam pelatihan peningkatan SDM. Dan dalam dalam hal pelaksanaan nantinya itu akan kita kerjasamakan dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Yang pasti kami sangat mendukung, serta ingin ada banyak tenaga-tenaga terampil dari Kota Cirebon ini yang siap bersaing di dunia kerja,” tutur pria yang akrab dispa Oki itu.

Oki mengatakan, lemahnya daya serap tenaga kerja dari Kota Cirebon bukan berarti SDM yang ada tidak memiliki skill dan kemampuan masuk dalam dunia kerja. Namun kurangnya penyerapan tenaga kerja akibat tak adanya pelatihan dan bimbingan yang memadai dari pemerintah, secara tak langsung menutup pintu kerja sebagian warga.

“Harus kita akui hampir dari 60 persen tenaga kerja terserap di Kota Cirebon, berasal dari luar Kota Cirebon. Karenanya, di sini dibutuhkan SDM yang berkualitas baik dari segi ketrampilan kerja maupun pengetahuan, sehingga mereka siap bersaing dalam dunia kerja,” tutupnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed