oleh

GMC Cirebon Bungkam Tuan Rumah Scorpio Jakarta

Citrust.id – GMC Cirebon memetik kemenangan kedua pada Srikandi Cup Seri 2 usai mengalahkan tuan rumah Scorpio (58-36) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (14/2).

Meski tampil di hadapan pendukung Scorpio, GMC tidak gentar. Dimotori Anjelin Simanjuntak, GMC bermain tanpa beban. Dalam laga itu, Anjelin bermain cantik sekaligus mencetak 25 poin, terbanyak di antara rekan setimnya. Menyusul Faizzatus Shoimah dengan 13 angka. Dua pemain Scorpio sama-sama mencetak tujuh poin, yakni Priscila Annabel Karen dan Siti Getanamira.

Kemenangan GMC pada malam ini karena memanfaatkan poin dari paint area lawan (28 angka) ditambah 17 angka dari kesalahan lawan. Scorpio pun seperti terbawa irama permainan GMC yang tampil cepat. Pelatih Scorpio, Budi Wardoyo, mengaku, performa pemainnya terkuras saat game kemarin melawan Merpati Bali.

Budi mengatakan, performa pemainny hari ini, khususnya tujuh pemain yang dirotasi, tidak step up untuk menyesuaikan irama GMC yang bermain cepat. Pads kuarter empat, ia masukan pemain lapis kedua. Sedikit berhasil karena mereka masih fresh.

“Tapi, rotasi bola GMC bagus. Dua hari ke depan, saya akan fokus mengembalikan kondisi fisik anak-anak. Kalau mereka sudah pulih, permainan terbaik mereka akan keluar saat melawan laga berikutnya melawan Sahabat Semarang,” ucap Budi.

Pelatih kepala GMC Cirebon, Arif Gunarto, memberikan kredit untuk timnya. Kali ini, Anjelin cs bermain sesuai yang diharapkannya.

“Kuncinya mereka nurut dengan istruksi saya. Asalkan mereka bermain sesuai sistem yang saya buat, pasti hasilnya bagus. Hari ini, mereka tidak main sendiri-sendiri. Defense kami juga lebih disiplin. Anjelin juga tampil oke, demikian dengan Christie, Lady (Adaide Callista) dan Ais (Faizzatus Shoima). Melawan Flying Wheel saya akan rotasi para pemain,” ujar Arif. (*)

BACA JUGA:   Propam Polda Jabar Cek Kelengkapan Adminstrasi Personel Polres Majalengka

Komentar

News Feed