oleh

Gerindra, PAN dan PKS Kota Cirebon Bentuk Poros Baru “Koalisi Umat”

Cirebontrust.com – Usai Partai Gerindra angkat kaki dari Koalisi Cirebon Maju (KCM) disusul Partai Amanat Nasional (PAN) yang melakukan tindakan sama, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan turut keluar dari koalisi besutan Partai Demokrat itu.

Ketiga partai tersebut, yakni Gerindra, PAN, dan PKS membentuk poros baru yang dinamakan Koaliasi Umat. Pembentukan Koalisi Umat dipastikan saat pertemuan antara para ketua dan petinggi Gerindra, PAN, dan PKS di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, Rabu (08/11).

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Partai Gerindra, H Eman Sulaeman, mengungkapkan, deklarasi Koalisi Umat dijadwalkan digelar pada Selasa, 14 November 2017, pukul 14.00 WIB di Hotel Prima, Kota Cirebon.

“Pembentukan Koalisi Umat tidak terlepas dari upaya kami untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Cirebon,” katanya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso, mengungkapkan, partainya melihat ada inkonsistensi di KCM. Sehingga di tataran DPD Kota Cirebon sepakat untuk mencari poros baru.

Akhirnya, dari inkonsistensi dan ketidaknyamanan di KCM, Gerindra, PAN, dan PKS dipersatukan dalam poros baru yang dinamakan Koalisi Umat.

“PKS akan turut serta di dalam deklarasi Koalisi Umat pada 14 November nanti,” ungkapnya.

Menanggapi PAN yang ikut membentuk Koalisi Umat, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, mengatakan, langkah PAN itu menjawab harapan petahana Nasrudin Azis. Sebelumnya, Azis mengatakan bahwa semoga PAN dapat koalisi.

“Pastinya, koalisi yang kami bentuk ini mengedepankan prinsip kesetaraan,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:   Menanti Sentuhan Kadis Baru Kelola Pariwisata Kota Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed