oleh

Gelar Rakerkab, Oi Indramayu Wujudkan Kerja Nyata Membangun Desa

Indramayutrust.com – Puluhan pemuda yang merupakan anggota dan pengurus Oi kelompok di setiap kecamatan se-Indramayu, hadiri kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) yang ke-5, di Aula Kantor Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Minggu (13/08).

Dalam acara tersebut, selain melakukan konsolidasi dan rapat kerja untuk membahas program-program Ormas Oi Indramayu ke depan, juga di bentuk kepengurusan jajaran BPK Oi Indramayu masa bakti 2017 hingga 2020.

Ketua BPK Oi Indramayu, Ali Sa’id mengungkapkan, kegiatan tersebut digelar sesuai dengan AD/ ART serta Peraturan Organisasi Oi, bahwa Rapat Kerja di tingkat kabupaten/kota di laksanakan setelah Musyawarah Kabupaten dilaksanakan.

“Alhamdulilah, pada pelaksanaan Muskab beberapa waktu lalu, saya pribadi terpilih sebagai ketua BPK Oi Indramayu periode 2017 sampai 2020,” ungkapnya

Dikatakannya, rapat kerja kabupaten yang telah dilaksanakan tersebut sebagai rangkaian kegiatan organisasi, juga untuk membentuk kepengurusan yang baru di BPK Oi Indramayu, pada posisi sekretaris, bendahara serta beberapa divisi lainnya.

“Semoga dengan pembentukan kepengurusan BPK Oi Indramayu periode 2017 hingga 2020 melalui forum Rakerkab ini, bisa memberi semangat, serta kerja nyata untuk jati diri Oi,” tegasnya.

Selain itu, Sa’id juga mengimbau kepada seluruh anggota dan pengurus Oi kelompok di tiap kecamatan yang sudah terdaftar dan mendapatkan SK kelompok Oi, agar segera memberitahukan kepada pihak pemerintahan desa untuk bisa mendapat surat domisili dan keterangan sekretariat Oi kelompok di wilayahnya.

“Oi kelompok yang ada di setiap kecamatan agar bisa mendapat surat keterangan domisili di desa nya masing-masing, karena Oi merupakan organisasi masyarakat yang legal dan positif dalam setiap kegiatan,” terangnya.

Ia menambahkan, dengan di susunnya kepengurusan yang baru, agar bisa berjalan dan sesuai tugasnya dalam setiap divisi, melakukan pola koordinasi dan komunikasi serta bergotong royong dalam bakti untuk negeri.”Kerja nyata merupakan jati diri Oi,” tuturnya.

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Menurutnya, dengan adanya bantuan pemerintah pusat yang diberikan untuk desa-desa, agar Oi bisa bersinergi dan berpartisipasi dalam membangun desa, dengan melakukan kegiatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed