oleh

Gapai Kreasi Ajak UKM Terapkan Metode Penjulan Online

CIREBON (CT) – Untuk merangkul Usaha Kecil dan Menengah UKM yang ada di Cirebon, dan merangsang para pelaku usaha UKM untuk menerapkan penjualan online sebagai metode penjualan kekinian yang menguntungkan, Gapai Kreasi bersama PT Pos Indonesia menggelar Expedition Road to Cirebon 7-8 Mei di CSB Mall, Kota Cirebon.

Event tersebut mengetengahkan talk show yang membahas rahasia sukses online market serta dimeriahkan bazaar UKM, lomba mewarnai perangko filateli, lomba hijab dan modeling. Sebelumnya, acara serupa diadakan di Bandung. Setelah Cirebon dilanjutkan digelar di berbagi kota di Indonesia dan berakhir di Sidoarjo Desember mendatang.

Pimpinan Gapai Kreasi, Aziz Holis, mengatakan, UKM merupakan penggerak ekonomi kerakyatan Jika penjualan UKM dikelola dengan baik, maka bukan tidak mungkin UKM dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menopang perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Melalui kegiatan Expedition Road to Cirebon, pihaknya mengajak para pelaku UKM di Cirebon, agar dalam menerapkan metode penjualan online dalam menawarkan dan menjual produknya.

Menurut Aziz, hal itu bukan tanpa alasan. Metode penjualan online dianggap dapat meningkatkan omzet penjualan suatu UKM. Penjualan produk secara online pangsa pasarnya lebih luas, tidak hanya di sekitar lokasi UKM saja.

“Konsumen atau pembeli pun lebih mudah dan nyaman dalam memilih produk yang diinginkan,” ujarnya.

Dikatakan Aziz, Multibiznet sebagai salah satu unit usaha Gapai Kreasi, siap membantu UKM dalam memasarkan produknya melalui online. Multibiznet merupakan marketplace online yang tengah tumbuh dan berkembang serta dapat dijadikan wadah bagi para komunitas UKM untuk berjualan.

Di Multibiznet, komunitas UKM itu bisa membuat mall online sendiri. Pihaknya juga memberikan informasi terkait tata kelola penjualan dan promosi secara online.

BACA JUGA:   Pramuka MTS dan SMK Maarif Napak Tilas Semangat Pahlawan

“Jika sudah bisa, maka UKM dipersilahkan mengelola sendiri tokonya dan bersiap meraih profit,” katanya. (Haris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed