oleh

Gandeng KPK, Lakpesdam PCNU Kota Cirebon Gelar Diskusi Pemberantasan Korupsi

Cirebontrust.com – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PCNU Kota Cirebon bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Diskusi Publik bertajuk “Jihad Kaum Muda Melawan Korupsi”, Jumat (03/02) di Aula Kantor PCNU, Jalan Arya Kemuning, Kota Cirebon.

Sebagai pembicara pada acara tersebut, Fungsional Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK, David Sepriwasa, Sekjen PP Lakpesdam PBNU, Marzuki Wahid.

Serta, aktivis Kang Ayip dari Wahana Anak Negeri (Wani) Cirebon. Diskusi itu membahas materi dan strategi melawan korupsi.

Ketua Lakpesdam PCNU Kota Cirebon sekaligus moderator diskusi, Ide Bagus Arief Setiawan mengungkapkan, selain bermaksud ikut serta dalam mengkampanyekan gerakan anti korupsi.

Acara tersebut, juga sebagai bentuk komitmen Lakpesdam PCNU Kota Cirebon terhadap pemberantasan korupsi.

Menurutnya, korupsi merupakan persoalan yang sangat fundamental. Anak muda memiliki kemampuan untuk berjuang dan mengatasi berbagai persoalan bangsa, termasuk korupsi.

NU merupakan gudangnya anak muda yang memiliki potensi-potensi tersebut. Sehingga NU dalam hal ini berada pada garda terdepan dalam upaya-upaya pemberantasan korupsi.

“Anak muda adalah harapan agar ke depan tidak ada lagi pembangunan yang mangkrak dan berbagai sektor kehidupan lain di masyarakat yang tidak terurus karena anggarannya dikorupsi,” ujar Ide Bagus. (Haris)

BACA JUGA:   Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Komentar

News Feed