oleh

Fraksi Demokrat Sediakan Dua Temporary Wastafel di Pasar Kanoman

Citrust.id – Upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Cirebon kembali dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kota Cirebon dengan memasang dua temporary wastafel di Pasar Kanoman, Sabtu (25/4) pagi.

Pemasangan temporary wastafel di pasar teadisional tersebut, menjadi titik krusial. Karena sampai saat ini, pasar jadi simpul kerumunan dan berkumpulnya masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Perlu upaya secara tepat guna pengurangan risiko penularan virus, agar mengurangi jumlah korban di Kota Cirebon,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso BAE.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon sudah melakukan pembatasan jam operasional pasar. Namun, pengunjung pasar pada waktu tertentu, justru tetap padat.

“Ini rentan sekali penularan Covid-19. Perlu kesadaran untuk selalu memakai masker, jaga jarak antara penjual dengan penjual serta dengan pembeli,” kata dia.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, R Endah Arsyanasakanti SH, bahwa Partai Demokrat Kota Cirebon ikut berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19 ini, dengan memasang temporary wastafel.

Seperti di Pasar Kanoman, pihaknya menyerahkan dua unit wastafel. Di wastafel, selain tersedia air bersih, juga ada sabun antiseptiknya.

“Dengan adanya wastafel ini semua yang beraktivitas di Pasar Kanoman bisa memanfaatkannya. Cuci tangan dengan air mengalir dan memakai masker,” ujarnya.

Endah berharap, pandemi ini segera berlalu, serta mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar wabah ini segera diangkat di bulan ramadan ini. (Aming)

Komentar