oleh

Fokal Majalengka Lawan Covid-19 dengan Doa Bersama

Citrust.id – Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Pondok Pesantren Melati-Jambu wilayah Kabupaten Majalengka menggelar temu alumni di Pesantren Ustaz Maksus, Desa Panjalin, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Minggu (30/8).

Pada pertemuan tersebut, para alumni pesantren Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, mengupas persoalan keumatan dan pencegahaan Covid-19. Antara lain menggelar doa bersama di samping menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menggelar doa bersama dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Koordinator Daerah Fokal Majalengka, Kiai Muhamad Umar, dalam sambutannya pada pertemuan tersebut.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Huda itu, dari informasi yang diperolehnya saat ini, tercatat ada 67 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Rinciannya 29 orang diisolasi, 35 orang sembuh dan tiga meninggal dunia.

“Di tengah pandemi ini, saya, santri, dan para alumni melaksanakan protokol kesehatan. Kami selalu memohon doa kehadirat Allah swt. agar musibah yang melanda dunia dan negeri ini agar segera berakhir. Dengan demikian, kita bisa beraktivitas dan beribadah sebagaimana mestinya,” katanya.

Dijelaskan dia, sosok KH Muhamad, pendiri pesantren Kebon Jambu, dan putranya KH Asror Muhamad, merupakan figur yang patut diteladani, Mereka mendedikasikan hidupnya untuk mengabdi kepada pesantren serta mendoakan kesuksesan dan keberkahan para santri maupun alumninya.

Wakil Ketua PCNU Majalengka itu menambahkan, pertemuan alumni digelar setiap satu bulan sekali dengan lokasi yang berbeda. Namun, karena terjadi wabah baru dilaksanakan saat ini. Pertemuan diisi dengan doa bersama, silaturahmi, bertukar pikiran serta ramah tamah antaralumni dari berbagai angkatan.

“Saya berharap pertemuan ini dapat terlaksana secara istikamah,” ucapnya.

Sementara itu, Ustaz Maksus mengatakan, pihaknya bersyukur bisa memfasilitasi temu alumni Fokal Majalengka. Ia berharap pertemuan itu terus berkesinambungan karena banyak memberikan manfaat.

BACA JUGA:   Tingkat Kepatuhan Warga Jabar Pakai Masker Masih Kurang

“Alhamdulillah, ini suatu kehormatan bagi saya dan keluarga bisa menjadi tuan rumah. Mudah-mudahan kegiatan Fokal Majalengka bisa memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat Majalengka,” pungkasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed