oleh

FK-IJK Potong Hewan Kurban bersama Warga Sampiran

Citrust.id – Momen Hari Raya Iduladha dimanfaatkan oleh Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Wilayah Cirebon dengan melakukan kegiatan sosial saling berbagi dengan sesama. FK-IJK memberikan bantuan 5 ekor hewan kurban jenis kambing untuk warga Perumahan Griya Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (14/8/2019) pagi.

Bantuan hewan kurban diserahkan kepada paguyuban warga setempat. Bantuan yang diberikan tidak hanya kambing, tapi juga beserta besek atau wadah untuk membungkus daging agar terjaga kualitasnya.

Penyerahan hewan kurban intu dihadiri sejumlah unsur pimpinan direksi dari perbankan hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Seperti bjb, BNI Syariah, Perbarindo, serta OJK wilayah Cirebon.

Ketua FK-IJK, Budi Jamaludin, menyampaikan dalam sambutannya, bantuan itu sebagai wujud kepedulian dengan sesama serta sebagai ibadah untuk saling memberikan manfaat.

“Bantuan hewan kurban ini menjadi wujud agar kita saling peduli terhadap sesama, serta terus meningkatkan keimanan kepada Tuhan,” kata Budi yang juga sebagai pimpinan bjb Cabang Cirebon.

Hal serupa disampaikan oleh Kepala OJK, Muhammad Luthfi. Ia menjelaskan, FK-IJK mengambil peran dalam kegiatan sosial dalam bentuk memberikan hewan kurban.

“Bantuan ini sebagai ikhtiar makhluk Tuhan untuk mendekatkan diri dengan sang pencipta. Kegiatan sosial ini diharapkan bermanfaat dan menjadi kesalihan bagi yang berkurban,” ucapnya.

Ketua Paguyuban Warga Perumahan Griya Sampiran Indah, Hasan, mengaku sangat bahagia dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Selama ini, belum ada pemotongan hewan kurban di musalah setempat. Ia berharap, silaturahmi antara FK-IJK dengan warga perumahan setempat terus terjalin dengan baik.

“Kami sangat bahagia dan terimakasih atas partisipasinya. Bantuan hewan kurban akan sangat bermanfaat karena selama ini di musala kami belum ada pemotongan hewan kurban,” kata Hasan. (*)

Komentar

News Feed