oleh

FH Unwir Indramayu Gelar Pemilihan Putera Puteri 2017

Indramayutrust.com – Fakultas Hukum (FH) Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menggelar pemilihan putera puteri FH Unwir 2017, di Aula Hotel Trisula Indramayu, Sabtu (11/03).

Dalam acara tersebut, diikuti sebanyak 26 peserta pemilihan putera puteri Fakultas Hukum Universitas Wiralodra 2017, mereka mengikuti dalam ajang seleksi selama dua hari.

Selain itu, civitas FH Unwir Indramayu juga menggelar kunjungan ke panti sosial dan sekolah luar biasa.

Kegiatan yang digagas senat mahasiswa Fakultas Hukum Unwir tersebut dengan menghadirkan sejumlah pemateri dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Nang dan Nok Dermayu, Fakultas Hukum Unwir.

Ketua Pelaksana Pemilihan Putera Puteri Fakuktas Hukum Unwir Indramayu 2017, Dicky Kurniawan mengatakan kegiatan yang digelarnya itu sudah rutin setiap tahun sekali.

Tujuannya, kata dia untuk mencari bibit-bibit putra putri di lingkungan Fakultas Hukum yang dapat dijadikan contoh, bagi mahasiswa jurusan hukum lainnya dari segi perilaku dan prestasi.

“Ajang pemilihan putra putri fakultas hukum Unwir tahun ini untuk mencari mahasiswa yang memiliki atitude, dan dedikasi di bidang hukum,” jelas Dicky.

Sementara, mantan puteri berbakat fakultas hukum Unwir 2015, Triane Meliana Aryndrajati menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki nilai positif bagi mahasiswa jurusan hukum terutama untuk persoalan-persoalan hukum di lapangan.

“Tidak hanya pengetahuan soal hukum yang menjadi penilaian,  tetapi penguasaan materi tentang budaya, seni, dan kemampuan diri juga menjadi penilaian,” Kata mantan puteri berbakat FH Unwir Indramayu, Anne kepada wartawan.

Sementara, Dekan Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu, Syamsul Siregar SH MH menyambut baik kegiatan pemilihan putra putri hukum ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat dijadikan contoh bagi mahasiswa lainnya dalam menerapkan ilmu hukum di lapangan.

Selain ajang pemilihan putra putri Fakultas Hukum, gelaran yang diselenggarakan oleh senat FH Unwir, juga melaksanakan sejumlah kegiatan sosial.

Seperti kunjungan ke panti jompo di desa Balongan, kunjungan kepada anak anak berkebutuhan khusus di SLB Negeri Indramayu,  dan melakukan penyuluhan hukum ke sekolah sekolah. (Didi)

Komentar