oleh

Lalin Dialihkan Berputar Depan Gerbang Tol Ciperna Akibat Arus dari Kuningan Membludak

CIREBON (CT) – Membludaknya arus lalulintas di jalur wisata Cirebon-Kuningan, membuat polisi sempat kewalahan, untuk mengurai kepadatan kendaraan roda empat maupun kendaraan bermotor dari arah kuningan, terpaksa dialihkan berputar melalui gerbang Tol Ciperna selanjutnya melalui pantura utama, Jumat (08/07).

Berita-Cirebon,-Lalin-Dialihkan,-Berputar-Depan,-Gerbang-Tol-Ciperna,-Akibat-dari,-Arus-Kuningan,-Membludak1

Berdasarkan indormasi yang berhasil dihimpun Ct menyebutkan, kemacetan yang terjadi di jalur Cirebon-Kuningan, hingga sore tadi kian parah. Sejumlah titik pertemuan dari lokasi obyek wisata di Kuningan, mengakibatkan kepadatan arus lalulintas macet.

Teptnya, mulai dari pertigaan Cirendang hingga pertigaan Linggarjati, arus kendaraan praktis terhenti. Kepadatan arus lalulintas juga diakibatkan mulai terlihatnya arus balik dengan tujuan Tasikmalaya-Ciamis dan kota lainnya yang melalui jalur Kuningan.

Polisi terpaksa melakukan rekayasa lalulintas dengan memecah arus dengan memfungsikan jalur alternatif, seperti dari arah Kuningan sebagian kendaraan dialihkan melalui jalur Pelangon Sumber.

Sementara dari arah Cirebon dialihkan melalui Beber dan jalan lingkar baru Caracas hingga tembus ke Sangkanurip. Meski sudah mengalihkan ke jalur alternatif, namun volume kendaraan dari dua arah terus meningkat hingga membuat jalur Cirebon-Kuningan ini tersendat.

“Sedikit ada kemacetan, ada antrian setengah jam, mau ke kota. macet dibeberapa titik. Kendaraan kami harus terhendi, bahkan mengikuti jalur alternatif sesuai arahan pak polisi,” kata Ubaedillah, pengendara. (Asna)

BACA JUGA:   Damkar Kota Cirebon Gencar Sosialisasi Proteksi Kebakaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed