oleh

Festival Lomba Islami Wujudkan Nilai Religi Sebagai Landasan Moral Spiritual Bermasyarakat

Cirebontrust.com – Festival Lomba Islami merupakan media alternatif dalam pembentukan kepribadian yang produktif, positif, dan kreatif dalam berbagai aspek. Baik dari pembentukan skill hingga pembentukan perilaku generasi muslim Indonesia.

Demikian disampaikan Anggota Komisi C DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, dalam sambutannya pada acara Festival Lomba Islami Tingkat SMP dan SMA Kota Cirebon di Aula Kantor Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Sabtu (04/02).

Festival Lomba Islami terdiri dari rangkaian perlombaan, yakni Lomba Rebana (Hadroh, Marawis, dan Kosidah), Lomba Dai, Tahfidz Quran serta Lomba Adzan. Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno.

Fitria mengungkapkan, Festival Lomba Islami bertujuan membudayakan tradisi Islam, menjalin silaturrahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah sesama muslim serta terwujudnya nilai-nilai religi sebagai landasan moral spiritual dalam kehidupan bermasyarakat

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk implementasi nilai-nilai kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta cinta akan budaya dan tanah air,” ujarnya. (Haris)

BACA JUGA:   Perempuan Berperan Penting dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Komentar

News Feed