oleh

Empat Pegawai Lapas Kuningan Positif Covid-19 Usai Tes Rapid Antigen

Citrust.id – Empat pegawai Lapas Kelas II A Kuningan dinyatakan positif Covid-19 usai dites rapid antigen. Sebelumnya, muncul gejala demam dan flu.

Kepala Lapas Kelas II A Kuningan, Gumilar Budirahayu, mengatakan, awalnya, ada seorang pegawai lapas yang mengalami demam. Setelah menjalani tes rapid antigen, hasilnya positif.

Atas dasar itu, ia meminta karyawan lain yang berada dalam satu ruangan melakukan rapid antigen, termasuk rapid test warga binaan yang jadi tenaga pendamping.

“Pada 1 Januari, ada pegawai yang sakit kemudian saya perintahkan rapid antigen. Hasilnya positif. Setelah itu, saya instruksikan pegawai lain untuk rapid antigen dan bertambah jadi empat orang yang positif rapid antigen,” paparnya, Rabu (13/1).

Gumilar mengatakan, dirinya dan tenaga pendamping pun dirapid antigen. Hasilnya negatif. Sedangkan empat pegawai menjalani tes swab di Puskesmas Cijoho. Saat ini, ia masih menunggu hasilnya.

“Besok akan tes ada swab untuk semua pegawai dan warga binaan secara sampling. Ruang kerja pegawai yang positif juga sudah disterilisasi. Semua lingkungan lapas pun sudah disemprot disinfektan,” jelasnya. (Andin)

Komentar

News Feed