oleh

Duet Bakal Paslon KDM-H Karso Batal

Citrust.id – Mendekati hari H penutupan pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Cirebon periode 2018-2023, muncul wacana DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan rekomendasi bakal paslon untuk Kang Dede Muharram (KDM) dari Partai Gerindra dengan H Karso dari PKS.

Partai Gerindra dan PKS merupakan partai anggota Koalisi Umat. Dengan demikian, dalam Koalisi Umat terdapat dua rekomendasi partai yang mengusung bakal paslon yang berbeda.

Pasalnya, Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga anggota Koalisi Umat sebelumnya telah memberikan rekomendasi bagi bapaslon Brigjen (Pol) Siswandi dari Partai Gerindra dan Hj Euis Fety Fatayati dari PAN.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PKS Kota Cirebon, H Karso kepada Citrust.id menegaskan, tidak ada rekomendasi dari partainya bagi bakal paslon KDM-H Karso. Dirinya mengakui, DPP PKS sempat memberikan arahan rekomendasi bagi KDM-H Karso.

“Namun, setelah melihat berbagai pertimbangan, akhirnya rencana rekomendasi itu batal,” ungkapnya, Selasa (9/1) malam.

Dikatakan H Karso, saat ini Koalisi Umat tengah mempersiapkan untuk pendaftaran bakal paslon Brigjen (Pol) Siswandi- Hj Euis Fety Fatayati. Pendaftaran ke KPU Kota Cirebon dijadwalkan besok (10/1).

H. Karso menambahkan, Koalisi Umat hingga kini masih berketetapan untuk mengusung Brigjen (Pol) Siswandi- Hj Euis Fety Fatayati.

“Arahnya mengarah kepada bakal paslon tersebut. Kecil kemungkinan untuk berubah,” pungkasnya. /haris

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed