oleh

Dua Tahun Sakit Tanpa Bantuan Medis, Warga Ini Kecewa Sikap Pemkab Cirebon

Cirebontrust.com – Menderita sakit Diabetes hampir dua tahun, Masdi (60), warga Gang Tengku, Kelurahan Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon harus menahan sakit dengan perawatan seadanya di rumah miliknya.

Masdi yang memiliki kehidupan pas-pasan, merupakan tulang punggung keluarga dan harus menghidupi anak dan istrinya. Setelah divonis mengidap Diabetes dan Komplikasi dua tahun lalu, kondisi kesehatan Masdi semakin menurun dan kondisi kesejehteraan keluarganya makin memprihatinkan.

Masdi harus menahan sakit di kamar yang hanya berukuran 2×3 dengan hanya dirawat oleh istrinya. Sudah dua tahun lamanya ia belum tersentuh oleh bantuan kesehatan, baik dari Pemdes maupun dari Dinas Kesehatan. Pasalnya Masdi tidak masuk daftar penerima bantuan KIS, padahal hal tersebut sangat dibutuhkan oleh dirinya.

Dikatakan Hamzah (22), putra dari Masdi, guna menggalang dana untuk mengobati ayahnya, akhirnya dirinya membuka donasi dan meminta bantuan melalui media sosial.

Melihat hal tersebut, salah satu relawan dari Jamkeswat Cirebon langsung merespons dan memberi pertolongan, hingga akhirnya Masdi bisa mendapatkan perawat medis di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Hamzah yang sehari-hari bekerja sebagai guru mengaji itu menyesalkan sikap Pemdes Perbutulan dan Pemkab Cirebon yang terkesan tidak peduli dengan warganya.

“Sempat meminta agar dibikinkan kartu KIS, namun ditolak oleh Pemdes Perbutulan karena tidak terdaftar,” ujarnya kepada Cirebontrust.com, Sabtu (14/01). (Johan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed