oleh

DPUPR Kabupaten Cirebon Janji Angkat Sampah di Sungai Cipager

Cirebontrust.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Cirebon, berjanji segera melakukan pebuangan sampah dari bendungan sungai tersebut Cipager, di desa Battembat, Kecamatan Tengah tani, Kabupaten Cirebon.

Kepala Bidang Sumber Air pada PUPR Kabupaten Cirebon, Iwan Rizki mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait menumpuknya sampah di sungai Cipager, tepatnya di bendungan sungai itu. Bahkan, pihaknya langsung meninjau lokasi dan akan segera membersihkannya.

“Proses pembersihan sampah, besok kita sudah mulai action, kita sudah turun ke sana, kita sudah mulai kerja untuk membersihkan sampah-sampah itu, insya-Allah bersama dengan UPT Cipager,” kata Iwan.

Iwan menjelaskan, sampah yang bearasal dari sungai, nantinya sebagian akan diangkut dengan menggunakan truk dan sebagian akan dipinggirkan ke bagian bantaran sungai setempat.

Sebenarnya, lanjutnya sungai tersebut merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC). Namun karena lokasinya di Kabupaten Cirebon, maka pihaknya pun rutin membersihkan dalam satu bulan dua kali.

“Untuk mengantisipasi ke depannya, kami menghimbau kepada masyarakat tak lagi membuang sampah di sungai tersebut,” tegasnya.

Pihaknya akan memagar lokasi tersebut, agar masyarakat maupun pengendara yang lewat tidak bisa membuang sampah di sungai itu. Namun, katanya anggaran baru akan diajukan di anggaran perubahan 2017 nanti.

“Mudah-mudahan kalau nanti di-ACC diperubahan. Tapi kalau enggak ya di anggaran 2018 kita masukan. Karena lumayan membutuhkan anggaran besar, sebab itu kan nanti kanan kiri ya, tingginya juga lebih dari dua meter,” katanya. (Sukirno Raharjo)

BACA JUGA:   Suzuki Masih Kuasai Market Share Mobil Niaga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed