oleh

DPRD dan Pemda Kota Cirebon Bangun Sinergitas dengan Coffee Morning

Citrust.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon selalu berusaha menciptakan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Salah satunya melalui coffee morning yang digelar di ruang rapat utama Griya Sawala, Selasa (13/8/2019).

Pada kesempatan itu, turut dihadir Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati, Sekretaris Daerah Anwar Sanusi dan sejumlah anggota DPRD.

Pertemuan yang bertajuk coffee morning itu sebagai agenda silaturahmi dan diskusi yang pertama bagi anggota DPRD 2019-2024. Kegiatan itu juga menjadi ajang penciptaan gagasan serta pemikiran-pemikiran dalam menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Anggota DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah, mengatakan, pertemuan seperti itu harus dipertahankan hingga lima tahun ke depan.

“Diskusi seperti ini diharapkan bisa terus dilakukan. Jadi setelah kita rapat Banmus, coffee morning dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon harus rutin ada,” ujarnya.

Pria yang kerap disapa Andru itu menyampaikan, rapat Badan Musyawarah (banmus) bisa dihadiri Pemerintah Daerah Kota Cirebon, minimalnya Sekretaris Daerah.

“Agar jelas komunikasinya karena rapat Banmus itu penting. Rapat tertinggi setelah rapat paripurna,” lanjutnya.

Banyak hal yang dibahas dan disampaikan dalam coffee morning tersebut. Mulai dari permasalahan di masyarakat, seperti pemerataan pembangunan, khususnya di kawasan Selatan, persoalan kebersihan, kesehatan hingga rencana renovasi gedung dewan.

Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH mengatakan, Pemerintah Daerah Kota Cirebon terbuka untuk menghadiri diskusi dengan DPRD Kota Cirebon. Selama ini, hubungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon dengan DPRD sudah baik. Bahkan, apabila ada kebijakan pemerintah daerah yang dirasa kurang baik, pihaknya siap memberikan penjelasan.

“Apabila ada kebijakan-kebijakan pemerintah daerah di setiap dinas yang tidak sesuai dan perlu penjelasan atau belum paham, jangan sungkan memanggil kami. Kami siap dimintai keterangan karena ini penting agar menjadi koreksi. Hal itu sesuai dengan fungsi DPRD sebagai pengawasan,” jelasnya.

Terkait kehadiran pihak pemerintah daerah dalam agenda rapat dewan, Azis bertekad akan hadir.

“Insya Allah, jika tidak ada halangan, saya akan hadir atau minimalnya sekda yang hadir, misal di rapat Banmus nanti,” tuturnya. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed