oleh

DPC PDIP Persiapan Rapat Pleno Penjaringan Wabup

KUNINGAN (CT) – Usai melaksanakan ritual tahlil atas kematian bupati Hj. Utje Ch Suganda, DPC PDIP Kuningan berencana akan melakukan rapat pleno terkait penjaringan calon Wakil Bupati Kuningan, atas menggantikan Acep Purnama yang menjadi Bupati Kuningan.

“DPC PDIP tidak mempunyai hak untuk menseleksi calon wakil bupati yang mendaftar, DPC hanya bertugas menerima dari minat para kader-kadernya yang mencalonkan menajdi Wabup. Berapa jumlah kader yang mendaftar dan ditertibkan secara administrative di lakukan di DPD dan DPP. Penyeleksian tersebut biasanya dilakukan dengan beberapa test seperti test tertulis, psikotes, wawancara langsung,” Kata Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman kepada awak media diruang kerjanya. Rabu (18/05).

Disebutkan, ketua partai hanya bertugas mengkoordinir kegiatan-kegiatan partai, merencanakan kegiatan serta kebijakan partai di tingkat Kabupaten untuk memenangkan partai. Maka tindakan dan pemikiran harus dilakukan dengan tulus.

“Siapapun yang mencalonkan menjadi Wabup, memiliki peluang yang sama, termasuk Edo Suganda yang meski memiliki KTA PDIP dari luar Kuningan. KTA PDIP itu berlaku untuk di seluruh Indonesia. Jadi siapaun memiliki peluang yang sama,” singkat Rana. (Ipay)

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Bupati Majalengka Soal Kasus yang Menimpa Anaknya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed