oleh

DKIS Kota Cirebon Punya Coworking Space untuk Tempat Diskusi

Citrust.id – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon kini punya coworking space untuk ruang diskusi. Peresmiannya digelar bersama para jurnalis sekaligus penanaman pohon oleh tokoh lintas agama, Jumat (9/4).

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Sutisna, mengatakan, DKIS didorong langsung oleh wali kota untuk membangun ruang rapat luar ruangan yang letaknya masih di dalam lingkungan kantor.

“Kami apresiasi kepada DKIS karena dapat menyediakan tempat seperti ini dan bisa digunakan siapa saja,” kata Sutisna.

Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa, mengungkapkan, ide awal dibangunnya coworking space itu sebenarnya sudah lama. Namun, pada Hari Pers Nasional lalu, wali kota mengatakan, Kota Ciron harus punya tempat untuk diskusi, berbagi dan bimtek yang sifatnya di luar ruangan.

“Ini kami wujudkan. Coworking space ini sudah bisa dimanfaatkan oleh komunitas, seniman, budayawan, pelajar wartawan maupun masyarakat secara umum,” ucap Ma’ruf.

Terkait mengundang tokoh lintas agama, Ma’ruf menjelaskan, tugas DKIS memiliki kesamaan dengan tokoh-tokoh agama, masyarakat dan jurnalis. Tugas itu adalah membawa pesan atau informasi.

“Fasilitas yang ada di coworking space ini di antaranya televisi 70 inchi, free wifi, dan kantin juga disini. Sementara bukanya mengikuti jam kantor. Untuk penyelenggaraan acara bisa berkoordinasi dengan kami,” ucapnya. (Haris)

Komentar

News Feed