oleh

Diterjang Puting Beliung, Atap Bangunan Mebel Terhempas 20 Meter

Cirebontrust.com – Atap sebuah bangunan mebel terhempas hingga 20 meter dari bangunan tersebut. Hal itu akibat terjangan angin puting beliung yang melintas di Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (10/11).

Bukan hanya atap, angin tersebut juga memporak-porandakan seisi barang-barang mebel di dalam bangunan. Akibatnya, tempat usaha milik warga setempat itu tidak bisa di‎operasikan.

Dari kejadian itu pemilik mengalami kerugian hingga Rp15 juta. Hingga saat ini, pemilik dan pekerja terlihat sedang membersihkan puing-puing dan sebagian mengevakuasi barang-barang mebel ke tempat aman, agar‎ tak rusak diterjang angin atau hujan susulan.

“Kejadian sekitar jam 4 sore kemarin. Angin muter-muter nggak karuan. Pas kejadian semua barang langsung diselamatkan termasuk mesin yang pada basah kena air hujan, mudah-mudahan nggak rusak,” ungkap Said, pemilik bangunan.

Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) setempat langsung melakukan pendataan‎, yang nantinya untuk kepentingan laporan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon.

“Sementara baru bangunan ini yang parah. Saya belum cek tempat lain,” ujar‎ Heryanto, aparat desa yang melakukan pengecekan lokasi. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Dharma Wanita Majalengka Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

Komentar

News Feed