oleh

Dishubinkom: Penggunaan Mobil Dinas untuk Mudik Itu Manusiawi!

CIREBON (CT) – Pemerintah Kota Cirebon dipastikan memperbolehkan pejabat negara menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik lebaran. Hal itu pun disesali banyak pihak, mengingat Kemenpan-RB sudah melarang penggunaan fasilitas negara tersebut untuk keperluan pribadi.

Kepala Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi (Dishubinkom) Kota Cirebon, Maman Sukirman menjelaskan, untuk alasan kemanusiaan, pemerintah hendaknya memperlunak pelarangan penggunaan mobil dinas tersebut untuk keperluan mudik.

“Banyak juga pejabat yang tidak memiliki mobil pribadi. Lebih baik manfaatkan saja mobdin, ini manusiawi. Yang penting bensin sendiri, servisnya juga sendiri,” ujar Maman.

Seperti diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) secara resmi mengeluarkan aturan untuk melarang pejabat negara menggunakan mobil dinas guna keperluan mudik lebaran.

Hal tersebut untuk menghindari asumsi negatif dari masyarakat. Karena bagaimana pun, mobil dinas merupakan aset negara yang dibiayai oleh uang rakyat. Sehingga, keperluan pribadi dilarang ikut menggunakan fasilitas negara tersebut. (Wilda)

BACA JUGA:   Hadir di Foodalicious, SamWon Express Luncurkan Menu Baru

Komentar

News Feed