oleh

Disdagin Kab. Cirebon Topang IKM Melalui Compass Go 4.0

Citrust.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Cirebon melakukan inovasi dalam menopang perkembangan para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) melalui pelatihan Compass Go 4.0.

Kasi Fasilitasi dan Standardisasi Industri, Rodiya, mengatakan Compass Go 4.0 adalah Comprehensive Industrial Coaching (CIC) atau kegiatan pelatihan dan pendampingan sebagai tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan yang sebelumnya sudah berjalan.

“Compass itu artinya arah, Go itu menuju dan 4.0 adalah era revolusi industri 4.0. Dengan demikian, para pelaku IKM dituntut untuk mampu bersaing di zaman modernisasi sekarang ini,” katanya, Minggu (17/2/2019).

Dijelaskan Rodiya, pelaku IKM akan dimatangkan dari aspek inovasi produk, peningkatan kualitas produk, teknologi proses produksi, sampai pada strategi pemasaran di zaman modern atau secara online.

Mereka juga difasilitasi pelatihan pengemasan produk menarik atau mockup kemasan, dan pengujian Analisa Kandungan Gizi (AKG).

“Pelaku IMK kami harap siap untuk bersaing di era itu. Pointernya adalah inovasi produk dan pemanfaatan internet sebagai pilar pemasaran,” tambah dia.

Hingga penutupan pendaftaran pada hari ini, Minggu (17/2/2019), total peserta terdaftar sebanyak 25 IKM. Setelah itu tes screening pada 20 dan 21 Februari. Sedangkan pembukaan CIC akan digelar pada 26 Februari 2019.

“Akan ada pemateri dari lembaga nirlaba yang merupakan alumni teknologi pangan Jerman, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (POM), badan pengembangan ekspor nasional, dan Bukalapak,” ungkapnya. (Dhika)

BACA JUGA:   Program Ulama Dorong Tertib Ukur Bidang Perdagangan

Komentar

News Feed