oleh

Dian Hernawa Susanti: Kalau Partai Merekomendasikan, Saya Harus Siap Maju

Cirebontrust.com – Satu per satu tokoh politik semakin banyak bermunculan menuju kursi jabatan bupati di Kabupaten Cirebon, Mereka muncul untuk menyatakan siap maju dalam Pilkada 2018 mendatang.

Satu nama lagi, yang kini digadang-gadang bakal memiliki potensi maju dalam pilkada, yakni Dian Hernawa Susanti, anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Saat ditemui dalam acara peresmian kantor Desa Karang Anyar, Selasa (31/01) Dian secara tegas dirinya akan siap maju jika mendapatkan rekomendasi dari partainya.

“Saya pribadi mengikuti saja aturan yang ada di Partai. Saya ingin membesarkan partai terlebih dahulu, namun apabila rekomendasi itu jatuh ke saya ya saya siap karena saya sebagai petugas partai,” kata Dian.

Dia yang sempat menghadiri peresmian, dia memanfaatkan momen dengan sekaligus menyapa warga yang hadir. Pada kesempatan itu, Dian menyempatkan untuk mendengar keluh kesah dari masyarakat sekitar.

Namun, Dian masih malu-malu dan enggan mengaitkan kehadirannya sebagai sosialisasi untuk maju dalam Pilkada nanti.

“Saya kebetulan diundang oleh teman saya yang sekarang jadi Kepala Desa Karang Anyar. Saya apresiasi dan menghargai HUT Desa ini walaupun bukan daerah pemilihan saya, tapi saya hadir untuk menghormatinya. Saya sebagai wakil rakyat memang wajib kan mendengarkan aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan ke pimpinan,” ujarnya.

Sementara soal pilkada, Dian yang juga Ketua Paguyuban Caruban Nagari ini, menyerahkan seluruhnya kepada partai. Menurutnya, ada mekanisme yang harus ditempuh partai untuk memilih nama calon yang akan maju dalam Pilkada nanti.

“Namun saya akan selalu siap mengemban tugas apabila PDI Perjuangan merekomendasikan saya untuk maju,” tandasnya. (Iskandar)

Komentar