oleh

Di Depan Balaikota Cirebon, Mahasiswa Ingatkan Sejumlah Pelanggaran HAM

Citrust.id – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya melakukan unjuk rasa di depan Balaikota Cirebon, Senin (21/9) siang, di Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Unjuk rasa mahasiswa tersebut untuk merefleksikan terkait sejumlah peristiwa pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di Indonesia. Misalnya, peristiwa Munir yang terjadi pada 7 September 2004, tragedi Semanggi pada 24-28 September 1999, hingga tragedi 65-66.

“Kami ingin mengingatkan bahwa sejumlah kasus HAM di Indonesia belum selesai. Sehingga kami ingin kasus tersebut diungkap dan pelakunya diadili,” ujar Abdurrohman, juru bicara¬†dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya.

Abdurrohman mengatakan, dalam unjuk rasa kali ini, pihaknya tidak hanya berorasi, melainkan mengajak sejumlah komunitas dan sanggar seni budaya.

“Kita ajak para penari tradisional, komunitas perpustakaan jalanan, membagikan pakaian gratis untuk yang membutuhkan, serta pertunjukan dan pembacaan puisi,” ujar dia.

Ia menambahkan, pertunjukan tersebut  juga sebagai bentuk kebersamaan untuk saling mengingatkan, bahwa kasus HAM di Indonesia harus diusut tuntas. (Aming)

BACA JUGA:   Maknai Hari Sumpah Pemuda, Telkomsel Dorong Transformasi Digital UMKM

Komentar

News Feed