oleh

Di BT Batik Trusmi Ada Robot Jago Main Angklung

Cirebontrust.com – BT Batik Trusmi yang merupakan toko batik terluas dan terkenal di wilayah Ciayumajakuning, kini memperkenalkan Wahana baru yang diberi nama Klungbot atau biasa disebut angklung robot, Kamis (02/02).

Menurut Supervisor Store BT Batik Trusmi, Fikri Jufri, tujuan dihadirkan Angklung Robot tersebut agar pengunjung Toko Batik Trusmi terhibur dan betah saat belanja di toko tersebut.

“Angklung Robot atau biasa disingkat Klungbot ini merupakan ‘Robotik Explore’. Kita rubah alat angklung yang biasanya suka dimainklan oleh manusia, kita setting supaya bisa dimainkan juga secara elektronik  alias dengan bantuan robot,” ujarnya.

Fikri menambahkan, Ada tiga cara untuk memainkan angklung robot tersebut, yang pertama bisa menggunakan remot. Selain itu, juga bisa menggunakan bluetooth via android dengan memakai aplikasi. Serta yang ke tiga, yaitu menggunakan sensor gerak, yakni dari gerakan tangan kita juga bisa memicu gerakan dari angklung robot tersebut.

“Selain itu ada dua belas lagu yang sudah saya setting notasinya, terutamanya lagu anak-anak yang kita putar, tujuannya agar lebih menarik konsumen anak-anak pastinya.” tutur fikri pada  Cirebontrust.com.

Dengan dihadirkannya Angklung Robot sebagai salah satu wahana di Batik Trusmi, Fikri berharap selain bisa meningkatkan kecintaan masyarakat  Jawa Barat terhadap angklung, juga bisa memotivasi masyarakat agar tertarik mempelajari cara memainkan angklung.

“Masa robot bisa main angklung, manusia gak bisa,” tuturnya. (Abe)

BACA JUGA:   TNI-Polri Siap Kawal, Jika AKB Berlaku di Kota Cirebon

Komentar

News Feed