oleh

Dewan Minta Motor Bebas Pola Ganjil-Genap

Citrust.id – Komisi I DPRD Kota Cirebon bersama Pemerintah Kota Cirebon dan Polres Cirebon Kota melakukan rapat membahas pola ganjil-genap di Kota Cirebon, Kamis (12/8) siang, di gedung DPRD Kota Cirebon.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos mengaku, sepakat untuk menyerahkan semua kendali pada Pemerintah Kota Cirebon.

“Ada beberapa masukan dari sejumlah anggota DPRD, meminta agar pola ganjil-genap diterapkan di batas kota dan motor dibebaskan,” ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat tersebut juga mengaku, akan melihat terlebih dahulu efektivitas lalu lintas pola ganjil-genap, kemudian diveluasi bersama.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, awalnya penerapan pola ganjil-genap dilakukan di 15 titik, namun untuk awal delapan titik dahulu.

“Penerapan pola pasti ada baik dan kurangnya. Nanti yang baik kita perkuat agar lebih baik. Sedangkan yang kurang bisa dievaluasi bersama,” ujar dia.

Sedangkan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, akan ada evaluasi setelah dua hari uji coba hingga menemukan format yang lebih baik.

“Ini upaya bersama untuk mengurangi paparan Covid-19. Kepolisian juga sepakat selama pola ganjil-genap tidak ada tilang,” ujar dia. (Aming)

Komentar

News Feed