oleh

Demokrat Kembali ke Pemerintahan, Gaji ASN Naik Setiap Tahun

Citrust.id – Jika Partai Demokrat kembali ke pemerintahan dan memiliki suara yang kuat, baik di tingkat DPR RI maupun DPRD kabupaten/kota pada 2024, Demokrat akan berdiri di depan memperjuangkan keinginan rakyat.

Hal itu dikemukakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (30/11/2023), di Hotel Prima Cirebon.

Dalam kunjungannya ke Cirebon kali ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para caleg Demokrat.

Hadir dalam kegiatan itu, para caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Kabupaten dapil Jawa Barat VIII, IX, dan dapil X.

SBY menegaskan, jika Demokrat kembali ke pemerintahan dan memiliki suara yang kuat di tingkat DPR RI maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota pada 2024, Demokrat memastikan, gaji Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, pensiunan, dan gaji guru, naik setiap tahun.

“Itu harapan rakyat. Demokrat punya hak. Waktu sepuluh tahun saya memimpin, setiap tahun gaji itu naik,” ujarnya.

SBY melanjutkan, lembaga survei memotret, hutang Indonesia saat ini sudah terlalu tinggi. Pemerintah harus bisa mengendalikan jumlah hutang, agar tidak terlalu banyak, tidak membebani anak cucu, dan tidak membebani pemerintahan mendatang.

Dulu, imbuh SBY, separuh lebih pendapatan negara untuk menanggung hutang. Pada akhir masa pemerintahannya bersama Demokrat, tanggungan hutang itu turun tinggal 24 persen.

“Sekarang naik sekitar 40 persen. Mari kita pastikan turunkan lagi. Kita bisa membangun apapun nanti, tanpa berhutang terlalu banyak,” tegasnya. (Haris)

Komentar