oleh

DEMA IAIN Syekh Nurjati Gelar Seminar dan Workshop Kewirausahaan

CIREBON (CT) – Menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, Dewan Mahasiswa (DEMA) IAIN Syekh Nurjati menggelar seminar dan workshop kewirausahaan di Aula Pasca Sarjana lantai 3, IAIN Syekh Nurjati, Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Senin (24/11).

Acara yang bertajuk, “entrepreneur is the way of live” ini menghadirkan Ilhamauludin, seorang pengusaha muda yang sukses dari Tasik Malaya, dan Aldila Dipamela yang merupakan finalis wirausaha muda mandiri di Bandung. Keduanya secara bergantian memberikan workshop dan seminar tentang bagaimana menjadi wirausahawan muda yang sukses.

Reza Muhammad Zaenal, selaku ketua DEMA IAIN Syekh Nurjati menuturkan bahwa acara ini merupakan rangkaian awal dalam satu event besar bertajuk DEMA in Action (DIA). Pihaknya juga akan segera menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Jawa Barat, pemilihan Duta Kampus, dan pemilihan mahasiswa terbaik IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Masih menyongsong tentang program MEA tahun depan, acara ini merupakan upaya kami untuk bisa memunculkan mahasiswa berprestasi yang berjiwa entrepreneurship, pihak kampus juga mendukung kami dengan anjuran bahwa mahasiswa IAIN yang lulus harus memiliki jiwa wirausaha yang besar,” ujar Reza ketika ditemui CT di sela-sela acara.

Acara yang juga dimeriahkan oleh pertunjukan tari topeng dari Meylinda Anggreani dari Teater Awal ini juga menarik banyak minat mahasiswa. Setidaknya ratusan mahasiswa dari Cirebon dan Kuningan hadir dalam acara tersebut.

“Mahasiswa yang hadir bukan Cuma dari IAIN, dari Unswagati dan STKIP Muhamadiyah Kuningan juga hadir dalam acara ini,” pungkas Reza.

Nunung Nursa’adah, salah satu mahasiswa semester 3 Jurusan Akidah Filsafat, IAIN Syekh Nurjati menuturkan bahwa, alasan ia datang dalam acara ini adalah karena ia tertarik dengan dunia kewirausahaan.

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Tak akan Berlakukan Lockdown tanpa Seizin Pusat

“Selain bisa menambah wawasan kita mengenai keriwausahaan, acara ini juga bisa sebagai ajang kita bertemu dengan mahasiswa jurusan lain dan dari kampus lain.” Tutur Nunung singkat. (CT-125)

Komentar

News Feed