oleh

Dandim Majalengka Tunaikan Tugas Kenegaraan ke Lebanon

Majalengkatrust.com – Komandan Kodim (Dandim) 0617 Majalengka, Letkol Inf Rama Pratama, M.Si (Han) akan menjalankan tugas kemiliteran ke Negara Libanon sebagai Military staf misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Unifil Libanon, kurang lebih selama setahun.

Pasi Intel Kodim Majalengka, Lattu Arh. Usi Sanusi mebenarkan hal itu. Menurutnya, penugasan Inf Rama Pratama kurang lebih selama satu tahun, dan apabila tugas kemiliteranya sudah selesai, maka Letkol Inf Rama akan kembali bertugas di Mabes AD untuk menunggu jabatan berikutnya.

“Tadi Letkol Inf Rama Pramata sudah menyerahkan tugas dan wewenang serta tanggung jawabnya sebagai Dandim kepada Danrem 063/SGJ Cirebon, Kolonel Inf Veri Sudidjanto, yang di wakili Kasrem Letkol Arm. Wahyu Widodo di Cirebon,” kata Usi, Selasa (22/08).

Masih dikatakannya, untuk saat ini belum ditunjuk pelaksana tugas harian di Kodim Majalengka dan nanti akan di tunjuk langsung dari Korem. “Nanti akan ditunjuk langsung dari korem, akan tetapi sebelum ada pengganti, Dandim akan dipegang sama Kepala staf Kodim Majalengka, Mayor Arh Subandi,” jelasnya.

Komandan Resort Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati Cirebon, melalui Kasrem Letkol Arm. Wahyu Widodo menambahkan, tugas yang dijalani Inf Rama bukan merupakan kemauan pribadi, namun kebutuhan dinas di dunia kemiliteran.

“Pak Danrem lagi menunaikan ibadah Haji. Kami atas nama Komando memberikan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan keberhasilannya dalam memimpin Kodim Majalengka. Selamat bertugas, laksanakan tugas dengan baik apalagi ini tugas kenegaraan,” kata dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Perketat Pengamanan Tempat Ibadah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed