oleh

Daihatsu Sigra, Si Seksi Ramah Lingkungan Mengaspal di Cirebon

CIREBON (CT) – Mobil Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil ramah lingkungan memang digadang-gadang sebagai mobil idaman masa depan. Tak heran, banyak merek mobil berlomba mengangkat segmen itu, tak terkecuali Daihatsu.

Dalam balutan warna menarik, PT Astra Daihatsu Tuparev Cirebon akhirnya secara resmi memperkenalkan Daihatsu Sigra, dalam event pameran otomotif yang digelar mulai 15-21 Agustus 2016 di Grage Mall Cirebon.

Pasar mobil LCGC memang tengah menjadi incaran masyarakat Indonesia saat ini. Mengusung konsep tersebut, Daihatsu kembali memproduksi sebuah mobil 7 seater yang didesain kusus untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Diberi nama Daihatsu Sigra, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimis dapat menjawab keinginan konsumen. Hal tersebut tergambar dari penjelasan Branch Manager Astra Daihatsu Tuparev Cirebon, Dodi Indrianto kepada CT.

Dalam penjelasannya, Sigra memang dirancang khusus untuk kebutuhan keluarga di Indonesia, khususnya di wilayah Ciayumajakuning. Dengan kabin dalam yang luas, tentunya mendatangkan rasa nyaman bagi penumpang ataupun pengemudi.

“Selain itu, Sigra juga disematkan Dual Engine VVTi sehingga bisa menghasilkan performa kendaraan yang sangat bertenaga,” papar Dodi.

Ada dua tipe Daihatsu Sigra yang telah diluncurkan. Yakni tipe 1.200 CC dan tipe 1.000 CC. Keduanya dibanderol dengan harga yang terjangkau bagi kantong masyarakat. Harga yang dipatok oleh Daihatsu berkisar Rp 109 jutaan untuk tipe paling bawah hingga Rp 149 jutaan untuk tipe paling tinggi. Kedua tipe sama-sama dibekali sistem keamanan kuat seperti dual srs airbag.

Untuk sistem pengereman Sigra juga sudah dibekali Anti Locked Brake System (ABS), sehingga standar keamanan yang dimiliki jauh melebihi mobil-mobil sekelasnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed