oleh

CSB Terapkan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Mal

Citrust.id – Indonesia sedang menghadapi merebaknya virus global, yaitu Coronavirus Disease-19 (Covid-19). Sebarannya sudah sampai ke daerah-daerah, termasuk Kota Cirebon.

Manajemen CSB Mall sebagai bagian dari elemen masyarakat Cirebon turut serta melakukan upaya-upaya peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19, khususnya di area CSB Mall.

Mall Manager, Adwin Nugroho, didampingi Head Marketing Creative, Nina Heryani, mengutarakan, manajemen melakukan sejumlah upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di CSB Mall.

Langkah-langkah yang dilakukan adalah mengikuti imbauan dan arahan Wali Kota Cirebon terkait peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Covid-19. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Walikota Cirebon nomor 443/11-Adm.Kesra tertanggal 16 Maret 2020.

Dikatakan Adwin, pihaknya menerapkan standar kesehatan maksimum dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menyediakan pengukur suhu tubuh di pintu-pintu masuk untuk pengunjung dan karyawan tenant. Selain itu, menyediakan hand sanitizer, mewajibkan tenant-tenant CSB Mall untuk menyediakan hand sanitizer di meja kasirnya masing-masing.

“Kami melaksanakan standar kesehatan maksimum di dalam mal. Antara lain menjaga kebersihan dan sanitasi lingkungan, melakukan extra general cleaning di dalam gedung dan kawasan CSB Mall, serta memaksimalkan kegiatan pest control dengan penyemprotan disinfektan, baik di lokasi indoor maupun outdoor secara berkala. Seluruh jadwal event di dalam mal yang berpotensi mengundang keramaian dan kerumunan pengunjung ditunda,” tutur Adwin, Jumat (20/3).

Adwin melanjutkan, CSB Mall mendukung upaya sosialisasi dan imbauan Pemerintah Kota Cirebon melalui pemasangan poster tentang kewaspadaan Covid-19, baik di media wallposter CSB Mall maupun sarana informasi lainnya. Dilakukan pula upgrade skill bagi tim operasional manajemen CSB Mall dengan mengadakan simulasi dan pelatihan.

“Kami sudah melaksanakan pelatihan dan simulasi K3/Health Safety Environment bagi semua karyawan pada Januari 2020. Selain itu, pelatihan dan simulasi oleh tim PSC-119 Dinkes Kota Cirebon, yakni pelatihan Pemberian Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat PSC-119 serta Pemberian Bantuan Hidup Dasar (BHD) pada Februari 2020. Selain itu, pelatihan Pencegahan Penyebaran Covid-19, dengan narasumber dari Bidang Pengendalian Surveilence Epidemiologi Dinkes Kota Cirebon pada Februari 2020,” jelas Adwin.

BACA JUGA:   Program Ulama Dorong Tertib Ukur Bidang Perdagangan

Adwin menambahkan, pihaknya berharap musibah bencana nasional pandemi Covid-19 ini yang sudah diumumkan oleh pemerintah segera cepat berlalu. Kehidupan masyarakat pun kembali pulih seperti sedia kala.

“Teriring doa untuk masyarakat Cirebon. Semoga Allah melindungi dan melimpahkan selalu kesehatan dan kebahagian bagi kita semua,” pungkasnya. (Haris)

Komentar

News Feed