Cirebon Travel Mart Gali Potensi Wisata Daerah

Citrust.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon bersama Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) mengadakan Cirebon Travel Mart 2024, Rabu (25/9/2024), di Grage Hotel Cirebon.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum ASPPI Agus Pahlevi, mengatakan, Cirebon Travel Mart merupakan salah satu event promosi wisata daerah. Kegiatan itu mempertemukan para pelaku usaha pariwisata dengan buyer dalam negeri juga mancanegara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, sehingga Cirebon Travel Mart ini bisa terlaksana,” ujarnya.

Agus menjelaskan, event itu merupakan kegiatan penting untuk dapat memperkenalkan destinasi wisata yang ada di setiap daerah. Ia berharap, para buyer dapat mengenali destinasi wisata di Cirebon,” kata Agus.

“Sebagai ajang promosi wisata daerah, Cirebon Travel Mart akan dijadikan agenda tahunan nasional. Kami sudah memasukkan dan melaporkan ke Kementerian Pariwisata kegiatan ini sebagai salah satu promosi wisata asli daerah,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Cirebon Travel Mart, Uun Unerie, menyampaikan, Cirebon Travel Mart dalam menyatukan visi dan misi pariwisata daerah.

Pihaknya mengundang lebih dari 70 buyer dan 30 seller. Mereka terdiri pengelola oleh-oleh khas Cirebon, perhotelan, wisata dan kuliner.

Uun Unerie menambahkan, Cireon Travel Mart 2024 dikemas dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Antara lain, mengenalkan potensi wisata dan kuliner, Bandara Interntional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, serta table top.

“Kami bersyukur, kegiatan ini berjalan dengan baik. Kami berharap, Cirebon Travel Mart memberikan dampak positif terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke wilayah Cirebon,” pungkasnya. (Haris)

BACA JUGA:  Korban Hanyut di Sungai Cigoong Ditemukan Sudah tak Bernyawa

Komentar