oleh

Cirebon Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Alternatif di Jawa Barat

CIREBON (CT) – Geliat pariwisata di Kota Cirebon dirasa makin besar. Hal tersebut dikatakan langsung perwakilan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Adun Kertarajatun.

Adun yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan dalam peluncuran program Festival Pesona Bahari Cirebon menyatakan, pariwisata di Kota Udang ini meningkat pesat dibanding tahun sebelumnya. Bahkan, Adun juga berani mengatakan bahwa Pariwisata Kota Cirebon bisa dijadikan sebagai wisata alternatif di Jawa Barat setelah Bandung.

“Meski pendapatan dari sektor wisata masih didominasi oleh Bandung, tapi geliat memajukan pariwisata di Kota Cirebon ini sungguh terasa. Tidak menutup kemungkinan, Kota Cirebon bisa dijadikan wisata alternatif setelah Bandung,” ujar Adun, Selasa (23/02).

Hal senada diungkapkan Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat SE. Menurutnya, dengan Festival Pesona Bahari Cirebon yang rencananya bakal digelar 1-3 April 206 berpotensi untuk dihadiri sekitar 500 ribu wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Dengan ini kita tunjukan bahwa Kota Cirebon ini kaya akan hasil laut. Kita optimis target 500 ribu kunjungan bisa terpenuhi dalam rentang tiga hari itu,” terang Arief. (Wilda)

BACA JUGA:   Sri Laelasari Peduli ODGJ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed