oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Relawan Neneng Semprotkan Disinfektan di Sukapura

Citrust.id – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Cirebon, Hj Neneng Sri Daiyah SE bersama sejumlah relawan pemenangannya, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke permukiman warga, di Kelurahan Sukapura Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Selasa (30/3) siang.

Neneng mengatakan, permukiman yang disemprot cairan disinfektan, meliputi RW 1-10 serta ke sejumlah gang kecil. Bahkan tidak hanya permukiman, fasilitas publik pun tak luput dari upaya sterilisasi.

“Dalam situasi ini, kita harus bersama-sama membantu warga agar Covid-19 tidak menyerang warga. Sehingga tidak saja rumah yang disemprot, tetapi tempat ibadah dan baperkam,” katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cirebon tersebut juga menyampaikan, bahwa pihaknya sudah menganjurkan kepada warga, agar tetap memberilakukan social distancing sesuai imbauan pemerintah.

“Perihal anjuran social distancing, kita sudah menyosialisasikan kepada warga, agar tidak sering keluar rumah, kecuali mendesak,” ujarnya.

Neneng juga mengakui, penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai ruang gerak penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kita akan lakukan secara bertahap, karena penyemprotan saat penyebaran Covid-19 ini, sangat penting untuk mencegah munculnya virus dan bakteri,” katanya. (Aming)

BACA JUGA:   Pansus Covid-19 Tinjau Rapid Tes Massal, Ketua Pansus: Semoga Hasilnya Baik

Komentar

News Feed