oleh

Cara Tepat Memilih Roti Paling Sehat

Cirebontrust.com – Anda sering mengonsumsi roti? Jika diteliti lebih dekat, pada label kemasan roti-roti itu tertulis macam-macam bahan. Ada yang menambahkan vitamin tertentu, ada yang mencantumkan tulisan “terbuat dari gandum”, “terbuat dari gandum utuh”, dan lain sebagainya.

Mana yang paling sehat untuk Anda? Menurut ahli gizi Keri Gans, R.D.N., C.D.N., yang juga adalah penulis buku The Small Change diet, ketika memilih roti, lebih baik pilih yang terbuat dari gandum utuh atau whole wheat. Produk gandum atau biji-bijian utuh menyediakan serat, protein, vitamin, dan mineral untuk tubuh Anda, kata ahli nutrisi Keri Glassman, R.D., C.D.N.

Produk roti yang hanya terdiri dari 51 persen biji-bijian bisa melabeli diri dengan tulisan “whole wheat” atau gandum utuh. Itulah mengapa label “100 persen gandum atau biji-bijian (grain)” menjadi sangat penting.

Jika ada kandungan bahan yang Anda tidak bisa mengucapkannya atau memahaminya, cobalah untuk mencaritahu di internet. Cavuto juga menyarankan Anda menghindari lemak trans dan sirup jagung fruktosa. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kejari Kota Cirebon Ajukan Pembangunan Gedung Baru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed