oleh

Cap Go Meh Tiba, Ini Rute Arak-arakan Toa Pe Kong di Kota Cirebon

CIREBON (CT) – Etnis Tionghoa di seluruh dunia bakal menyemarakan Cap Go Meh dengan meriah. Perayaan setelah tahunbaru Imlek tersebut dirayakan secara meriah di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Di Kota Cirebon, Cap Go Meh bakal dirayakan hari ini Minggu (21/02), berpusat di Vihara Dewi Welas Asih di Jalan Kantor, Samping Gedung BAT Kota Cirebon. Perayaan Cap Go Meh di Kota Cirebon sendri dipastikan bakal meriah dengan mengarak Toa Pe Kong ke beberapa Vihara yang ada di Kota Cirebon.

Arak-arakan yang diikuti ribuan etnis Tionghoa sendiri rencananya bakal dimulai pukul 14.00 WIB. “Akan ada banyak hiburan di acara nanti, seperti barongsai, liong, kereta keraton, sun go kong, drum band, karnaval dan lain-lain,” ujar budayawan yang juga tokoh masyarakat Tionghoa Cirebon, Yan Siskarte.

Dalam acara tersebut, rencananya panitia akan mengarak Toa Pe Kong ke beberapa wilayah seperti Jalan Pasuketan kemudian menuju Jalan Pekiringan, Parujakan, Sukalila, Karanggetas, Winaon, Kanoman, Talang, Kebumen, Yos Sudarso dan kembali ke Vihara Welas Asih di Jalan Kantor.

Bagi pengemudi jalan raya dan keluarga yang rencananya akan mengambil jalur tersebut diharapkan mencari jalur alternatif. Mengingat banyaknya partisipan dalam arak-arakan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang. (Wilda)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed