oleh

Bus Pesanan Kemenhub untuk Mudik Lebaran Dicek Kelayakan Mesin

Cirebontrust.com – Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) dan Jasa Raharja Cabang Cirebon melakukan pongecekan sejumlah kendaraan umum di Kota-Kabupaten Cirebon untuk keperluan angkutan mudik lebaran 2017.

Pemeriksaan di lakukan oleh pihak teknisi Dishub Kabupaten Cirebon, dengan dibantu petugas dari Jasa Raharja, hal itu di lakukan pihak perusahaan oto bus yang di pesan langsung oleh Kemenhub untuk Program Mudik 2017 yang rencana akan di berangkatkan dari TMII Jakarta.

Pemeriksaan sendiri terdiri dari uji kelayakan mesin, ban, rem serta lampu indikator yang terdapat badan bus, tak hanya itu tempat duduk para penumpang pun harus sesuai dengan aturan yang telah di tentukan.

Bahkan kelengkapan dalam kabin juga turut diperiksa seperti P3K, pintu darurat dan apar.

Sapta Hadiwinata Tim Pengawas Keselamatan Transportasi Darat mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan kerusakan pada bus secara signifikan.

“Namun ada berberapa yang menjadikan catatan dan harus segera di perbaiki, seperi retakan kaca depan dan juga ada satu ban yang kondisinya sudah gundul,” katanya saat ditemui di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Sabtu (10/06).

Sementara pihaknya tetap akan berkordinasi dengan para pengusaha oto bus, agar menjelang musim mudik bisa dipastikan bus dalam keadaan layak jalan.

Karena jarak tempuh yang jauh pasti akan berpengaruh terhadap performa kendaraan. (Johan)

BACA JUGA:   Maruarar Sirait Prihatin atas KasusĀ  yang Menimpa Anak Bupati Majalengka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed