oleh

Bupati Sunjaya Bangga Berhasil Wisuda Pansca Sarjana Bergelar Doktor

Cirebontrust.com – Bupati H Sunjaya Purwadisastra diwisuda di Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Senin (07/07). Penyerahan ijazah wisuda satu persatu dilakukan oleh Rektor IPDN H Ermaya Suradinata.

Sunjaya sendiri merupakan wisudawan yang mendapatkan nomor urut satu dalam mendapatkan ijazah dari rektor IPDN, sebab Sunjaya meraih predikat terbaik dengan nilai cum laude.

Wisuda yang digelar di Gedung Balairung Jenderal Rudini, Jatinangor, Sumedang ini diikuti 2500 wisudawan yang terdiri dari 16 orang untuk diploma IV, 30 orang untuk program profesi kepamongprajaan sarjana S1 IPDN, program magister sebanyak 1.600 orang, dan program doktor diikuti oleh 10 wisudawan.

Suasana wisuda tampak hikmat yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Di awal acara berkumandang lagu Indonesia Raya. Usai wisuda, Sunjaya mengatakan, dirinya senang dirinya bisa ambil bagian dalam wisuda tersebut dengan predikat nilai cum laude.

“Saya harap saya bisa mengaplikasin ilmu yang saya dapatkan ini untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Cirebon,” kata Sunjaya.

Menurutnya, wisuda ini digelar setelah sebelumnya dirinya mengikuti sidang disertasi dalam sidang promosi doktor ilmu pemerintahan di IPDN pada 10 April lalu.

Saat sidang disertasi tersebut, turut hadir keluarga besar dan sahabat, anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Aparatur Sipil Negara dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, para kepala dinas, staf ahli, asisten, kabag, camat dan kuwu se-Kabupaten Cirebon, serta undangan lainnya yang secara keseluruhan tidak kurang dari 400 tamu.

Sunjaya saat itu dinyatakan lulus dengan predikat cum laude karena meraih IPK 3,8. Disertasi Sunjaya judul “Pengaruh Reformasi Birokrasi Tatalaksana, Profesionalisme dan Strategi terhadap Inovasi Daerah Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat”.

BACA JUGA:   Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

Setelah sidang dan dinyatakan lulus dengan predikat cum laude, langsung dilanjutkan penyerahan sertifikat kelulusan pasca sarjana doktor ilmu pemerintahan.

“Saya bersyukur karena hari ini merupakan wujud hasil perjuangan selama menempuh pendidikan pasca sarjana . Sama seperti mahasiswa lainnya yang menempuh gelar untuk Doktor ini, sayapun belajar, dan belajarnya di tengah kesibukan sehari-hari sebagai bupati,” katanya.

Sunjaya juga berharap gelar doktor ini bisa diimplementasikannya dalam kehidupan sehari-harinya. Apalagi sebagai bupati, ilmu pemerintahan sangar relevan dengan kinerjanya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed