oleh

Bupati Ajak Semua Pihak Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Citrust.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan bersama rumah sakit, organisasi swasta maupun profesi dan universitas mengadakan bakti sosial “Berbagi Sehat untuk Masyarakat” memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Rabu (6/11).

Ketua Panitia, dr. Asep Hermana, menyampaikan, bakti sosial itu melibatkan 11 rumah sakit dan 15 organisasi profesi, dua organisasi swasta dan dua universitas.

“PDGI menyediakan 500 paket pasta gigi dan sikat gigi, pemeriksaan mata. Kita gandeng juga gabungan pengusaha optik yang menyediakan 100 kacamata gratis dan pemeriksaan kesehatan lainnya” terangnya.

Asep mengatakan, ke depan ketika diperlukan adanya baksos, pihaknya sudah siap dan berkomitmen terlibat dalam baksos.

“Atas nama seluruh organisasi profesi di Kabupaten Kuningan, kami mengucapkan terima kasih kepada semua turut mendarmabaktikan pengetahuan untuk masyarakat,” ucapnya.

Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengutarakan, tema Peringatan HKN 2019 adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul. Momentum HKN sebagai pengingat publik, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif. Selain itu, makin menggalakan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

“Saya berharap baksos ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya wilayah Kecamatan Cigandamekar. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kuningan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed