oleh

BPJS Kesehatan Cirebon Serahkan Bantuan Melalui Program THR Dhuafa

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon serahkan bantuan bagi panti jompo dan anak yatim melalui kegiatan THR Dhuafa BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. Simbolis bantuan diserahkan Case Manager BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Riyenni, kepada Panti Wreda Assalam serta Graha Yatim dan Dhu’afa (GRAY) Yayasan harapan Rabbani, Senin (17/5). Kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Riyenni menuturkan, kegiatan dilaksanakan sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya kepada yang membutuhkan. Santunan yang diberikan seluruhnya berasal dari sedekah pegawai BPJS Kesehatan Cabang Cirebon. Setelah terkumpul, uang tersebut juga dibelikan beberapa barang untuk kebutuhan sehari-hari kaum dhuafa.

“Tidak banyak bantuan yang dapat kami berikan. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban teman-teman yang membutuhkan,” ucap Riyenni.

Riyenni menyampaikan, pemberian santunan telah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan direncanakan akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Untuk tahun ini, bantuan berupa sejumlah uang dan kebutuhan pokok sehari hari yang diberikan secara langsung kepada beberapa panti jompo dan anak yatim di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

“Kegiatan ini kami laksanakan sebagai momentum untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua,” ujar Riyenni.

Pada kesempatan yang sama, Masriah, pengurus Panti Wreda Assalam, mengucapkan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya, perhatian dan kepedulian sangat diperlukan, terutama ketika pandemi Covid-19 berlangsung sampai dengan saat ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat rezeki dari Allah. Semoga ke depannya semakin banyak lagi pihak-pihak peduli seperti yang dilakukan oleh Bapak-Ibu BPJS Kesehatan ini,” ucap Masriah.

Senada, Enjum, salah salah seorang penerima bantuan dari Kampung Kesunean, Kelurahan Kasepuhan, Kota Cirebon, yang juga mendapatkan bantuan mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan sangat membantu, terutama untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari beberapa hari ke depan.

“Terima kasih untuk semua pegawai BPJS Kesehatan. Semoga Allah menggantinya berkali-kali lipat,” kata Enjum. (Haris)

 

Komentar

News Feed