oleh

BPJS Kesehatan Cirebon Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Senam di CFD Kota Cirebon

Citrust.id – Sebagai upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat sekaligus memeriahkan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-50, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon bekerja sama dengan Federasi Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Cirebon menggelar senam sehat Car Free Day (CFD), Jalan Siliwangi, Kota Cirebon (15/7).

Kegiatan itu diikuti tidak kurang dari 250 orang dari berbagai elemen masyarakat di wilayah Kota Cirebon. Senam sehat bersama merupakan bagian dari upaya promotif dan preventif yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk tetap menjaga dan mempertahankan kesehatan peserta JKN-KIS serta sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas hidup bagi peserta JKN-KIS.

PPs. Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer, Rika Purnama, menyambut baik dan sangat mengapresiasi semangat peserta JKN-KIS dalam mengikuti kegiatan senam sehat bersama.

Menurutnya, kegiatan senam sehat bersama seperti ini sangat penting. Apalagi cukup banyak penyakit yang sulit disembuhkan akan tetapi dapat selalu stabil jika dikelola dengan baik dengan cara melakukan.

“Sebagai penyelenggara jaminan sosial kesehatan, BPJS Kesehatan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya terutama kepada peserta JKN-KIS. Dengan dilaksanakannya senam sehat bersama ini, harapan kami bagi peserta JKN-KIS baik yang sehat ataupun yang sakit, dapat meningkatkan kualitas hidupnya melalui perilaku hidup sehat,” ungkap Rika Purnama.

Sekretaris FORMI Kota Cirebon, H Daryono, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Cirebon atas terselenggaranya senam sehat bersama itu. Ia berharap kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

”Melalui senam sehat bersama, kita dapat terus mengajak dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat melalui kegiatan promotif dan preventif seperti ini,” katanya. /haris

BACA JUGA:   Warga Panembahan Cirebon Kaget, LT Ditangkap Terkait Dugaan Terorisme

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed