oleh

BPJS Kesehatan Ajak FKRTL semakin Tingkatkan Kualitas Layanan

Citrust.id – BPJS Kesehatan Cabang Cirebon menggelar pertemuan bersama Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL), Jumat (28/8). Pertemuan yang dilaksanakan melalui media video conference (Vcon) itu dihadiri langsung oleh seluruh perwakilan dari setiap Manajemen FKRTL yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Rika Purnama ,menjelaskan bahwa dalam kegiatan Vcon tersebut dilakukan sosialisasi serta evaluasi secara umum berkaitan dengan pelayanan kesehatan yang telah dilakukan selama tahun 2020.

“Melalui pertemuan ini, kami berharap fasilitas kesehatan dapat semakin memberikan pelayanan yang terbaik dengan terus meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada Peserta JKN-KIS,” ungkap Rika.

Lebih lanjut Rika menyampaikan, dalam pertemuan tersebut juga dilakukan sosialisasi berkaitan dengan kerja sama yang akan dijalin pada tahun 2021 sesuai ketentuan yang berlaku. Sampai dengan bulan Agustus tahun 2020 ini, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon telah bekerjasama dengan 36 Rumah Sakit serta 11 Klinik utama yang berada diwilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan serta Kabupaten Indramayu. Jumlah FKRTL yang ada tersebut mengimbangi jumlah masyarakat yang telah menjadi Peserta JKN-KIS.

“Ada beberapa hal juga yang kita sampaikan berkaitan dengan kerjasama yang akan dijalin untuk 2021 terutama berkaitan dengan persyaratan administrasi yang perlu dipersiapkan. Kita berharap fasilitas kesehatan dapat berbenah mempersiapkan persyaratan tersebut sedari dini agar perjanjian kerjasama dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap Rika.

Hal itu mendapatkan sambutan positif dari peserta pertemuan yang hadir, salah satunya adalah Oom Komariah. Oom mengatakan bahwa melalui pertemuan ini FKRTL yang hadir dapat saling memberikan masukan serta berdiskusi berbagai hal berkaitan dengan pemberian pelayanan kesehatan. Ia berharap dengan adanya hubungan baik yang terus terjalin dapat semakin memaksimalkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

BACA JUGA:   Eks Pusdiklatpri Mau Dihibahkan ke Polres Ciko, Bagaimana dengan UNU?

“Berbagai hal yang sudah di sampaikan dalam pertemuan akan di sosialisasikan kembali kepada seluruh manajemen di Rumah Sakit. Kita berkomitmen untuk dapat terus bermitra dengan BPJS Kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat menyukseskan penyelenggaraan Program JKN-KIS,” ujar Oom. (Haris)

Komentar

News Feed