oleh

Bocah Penderita Kanker Mata Asal Indramayu Butuh Uluran Tangan

Indramayutrust.com – Bocah penderita kanker mata asal Desa Bunder Blok Jimpret RT 001 RW 004 Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Dede David (4), anak semata wayang dari Nurkasan, butuh uluran tangan dari para dermawan.

Kondisi tersebut, hingga mendapat perhatian dan bantuan dari para donatur yang mendapat informasi tentang Dede David dari media sosial Facebook, lantas tergugah atas kondisi Dede David dengan memberikan bantuan seadanya kepada keluarganya.

Selain itu, bantuan tersebut juga datang dari Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda Taruna Bangsa Kabupaten Indramayu, untuk meringankan beban biaya dalam rangka penyembuhan dan pendampingan.

Ketua Umum LSM Garda Taruna Bangsa Indramayu, Asep Syaefullah mengatakan, pihaknya bersama pengurus sudah mengunjungi keluarga David, pada Minggu (25/12) kemarin didampingi Wakadiv Pemberdayaan Masyarakat Rakhmat Haryanto, Wakadiv Lingkungan Hidup Tomi Susanto dan anggotanya Hartono, Anggota GTB Secure Supri Hadi, Anggota Divisi Agama Dan Budaya Targono Sally, SE, MM serta Anggota GTB Korwil I, Heri Fujianto.

Dalam kunjungannya, Tim GTB memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada keluarga Dede David, agar tabah menerima ujian tersebut dan mempersiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dari tenaga medis.

“Kehadiran LSM GTB dalam rangka kemanusiaan dan alhamdulillah direspon positif oleh keluarga penderita, yang memang sedang membutuhkan,” Jelas Asep, Selasa (27/12).

Dikatakannya, bahwa amanat dari dermawan GTB yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya melalui Rekening 134-00-1046309-8 A/n LSM Garda Taruna Bangsa Bank Mandiri Cabang Indramayu Panjaitan, guna sedikit meringankan beban keluarga dan orang tuanya saat mengurus untuk kesembuhan David.

Menurutnya, kondisi kesehatan Dede David saat ini semakin memburuk, karena getah bening yang hampir memenuhi seluruh rongga pernafasannya membuat ia sangat kesulitan untuk bernafas. Sehingga saat ia menghirup dan bernafas terdengar seperti mendengkur.

BACA JUGA:   Monumen Mesin Mekanik Perawatan Jalan Rel Hiasi Kota Cirebon

“Semoga Allah memberinya kesembuhan, semoga orang tuanya ikhlas menerima semuanya, dan semoga Pemda Indramayu melalui dinas terkait mampu menanganinya dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Nurkasan, orang tua David hanya bisa pasrah atas musibah yang menimpa keluarganya. Ia berharap LSM GTB dapat membantu meringankan beban yang diderita saat ini.

“Terima kasih kepada LSM GTB Indramayu juga semua yang sudah membantu Dede David, semoga mendapat berkah dan bermanfaat bagi semuanya,” tandasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed