oleh

“Bledogan Go” Game Kreasi Anak-anak tak Kalah dengan Pokemon Go

CIREBON (CT) – Pada era modern saat ini, semua dituntut serba menggunakan teknologi. Tak terkecuali dengan permainan atau game, yang dimainkan anak-anak yang diberi nama “Bledogan Go”. Selain itu, saat ini muncul sebuah permainan yang sedang menjangkit semua orang baik anak-anak hingga orang dewasa di seluruh dunia, yakni game Pokemon Go.

Namun, hal itu tidak berlaku terhadap anak-anak di Desa Kanci Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon‎, bukan malah ikut demam bermain game, yang belakangan ini menuai kontroversi itu.

Anak-anak tersebut, memiliki kreasi dan kreatif, membuat sebuah permainan dari kaleng dan botol bekas minuman, yang dinamai “Bledogan Go”. Permainannya tidak kalah seru dengan game Pokemon Go.

Dengan, bermodal korek api gas, kaleng dan botol minuman bekas, diberi bahan bakar spirtus, anak-anak tersebut merangkainya, hingga menjadi sebuah senjata, yang dinamai “Bledogan Go”.

Dalam permainan itu, dibutuhkan cukup 2 hingga 3 anak ‎saja, nantinya 3 anak tersebut akan menembakan Bledogan Go bergantian, yang menang ialah yang suara ledakannya paling kencang atau keras.

Sepintas, permainan itu seperti mercon, karena mengeluarkan suara ledakan, namun tidak begitu berbahaya. (Riky Sonia)

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Kampungan, terlalu maksain untuk disangkutin ke Pokemon Go, yang nulis berita keciri bgt ga pernah main pokemon… Knp ga skalian bikin berita Gobak Sodor Go, Petak Umpet Go, Gangsingan Go…

News Feed